Visi dan Misi

VISI

“Diakui nasional sebagai program studi sarjana yang unggul dalam bidang teknologi pangan untuk mendukung agroindustri perdesaan berbasis nilai-nilai keislaman, kearifan lokal, berjiwa wirausaha, dan berwawasan global yang berkelanjutan pada tahun 2032”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang teknologi pangan berbasis nilai-nilai keislaman, kearifan lokal, berjiwa wirausaha, dan berwawasan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan Ipteks dan karya inovatif di bidang teknologi pangan dalam mendukung agroindustri perdesaan berbasis nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal.
  3. Menyelenggarakan desiminasi dan penerapan teknologi yang memberikan nilai tambah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan.
  4. Menjalin jaringan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan institusi sejenis, lembaga penelitian, dan dunia usaha/agroindustri di tingkat daerah, nasional, serta internasional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang teknologi pangan berbasis nilai-nilai keislaman, kearifan lokal, berjiwa wirausaha, dan berwawasan global.
  2. Menghasilkan karya Ipteks dan karya inovatif di bidang teknologi pangan dalam mendukung agroindustri perdesaan berbasis nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal.
  3. Menjadi pusat pemberdayaan masyarakat perdesaan berbasis teknologi pangan untuk memberikan nilai tambah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan.
  4. Menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak pemangku kepentingan terutama dalam pengembangan Ipteks dan aplikasinya berbasis teknologi pangan untuk mendapatkan finansial (Revenue Generating Activity) maupun non-finansial.